Posted by: Joesril | November 6, 2009

Tour Yogyakarta, Sumpah Pemuda Bikers Gathering 2009

Pada tanggal 30 Oktober sampai 1 Nopember 2009 rombongan BBC mengadakan tour dengan motor besar ke Yogyakarta, dalam rangka Sumpah Pemuda Bikers Gathering yang di organisir oleh IMBI Yogya.

Rombongan berangkat pukul 07.30 pagi dari Cileunyi, Bandung dimana motor-motor telah dikirim satu hari sebelumnya. Jumlah motor yang mengikuti tour kali ini sebanyak 12 motor dan diikuti oleh mobil service dan backup.

DSC01541a

Rombongan dikawal oleh dua motor kawal dari kepolisian yang sangat banyak membantu selama dalam perjalanan.

Para rider dengan di dampingi oleh co-rider nya sangat menikmati perjalanan, dimana sepanjang hari cuaca cukup baik, dan di beberapa tempat berawan sehingga menyebabkan perjalanan menjadi lebih teduh. Perjalanan dari Nagrek-Malangbong- Tasik-Ciamis sangat menyenangkan. Kondisi jalan baik sekali, relatif tidak ada lubang2 dijalan yang dapat menganggu konsentrasi riding.
Istirahat pertama sambil mengisi bahan bakar di pompa bensin antara Ciamis dan Banjar. Melewati daerah Majenang jalan agak bergelombang. Setelah itu jalan mulus kembali sehingga mencapai daerah Rawalo dimana rombongan berhenti untuk makan siang.

Setelah beristirahat secukupnya perjalanan dilanjutkan menuju Yogya. Diperbatasan Yogya rombongan disambut oleh panitia IMBI Yogya untuk selanjutnya riding memasuki Yogya menuju hotel saphire dimana event diadakan. Setelah melakukan registrasi dan beramah tamah dengan tuan rumah, rombongan berangkat menuju Quality Hotel dimana rombongan menginap.

Setelah check-in dan beristirahat, malamnya rombongan menghadiri acara makan malam yang diadakan di restoran Omah Duwur dengan hidangan antara lain, udan dan ikan bakar, sate ayam dan kambing, salad dan sebagainya yang terlalu banyak disebutkan satu persatu. Pokoknya “uwenak tenan”.

Keesokan harinya seluruh peserta Sumpah Pemuda Bikers Gathering berziarah ke makam pahlawan dimana terdapat makam Panglima Besar Jenderal Sudirman dan Jendral Urip. Banyak peserta yang baru tahu bahwa Jenderal Sudirman dimakamkan di Yogyakarta.

Berikutnya menuju rumah Walikota Yogyakarta dan di jamu makan siang yang diikuti dengan hiburan berupa nyanyian2 dari peserta.

Selanjutnya rombongan melakukan tour menuju daerah Gunung Kidul di sebelah timur/selatan dari Yogya. Di sana rombongan diterima oleh Bupati Gunung Kidul.

Malam harinya sebagai puncak acara diadakan pertemuan di pantai Parang Tritis dan dihibur oleh musik, nyanyian, tarian dan sulap. Sungguh mengesankan, termasuk dengan adanya api unggun di pantai tersebut.

Keesokan harinya tanggal 1 Nopember, rombongan BBC kembali ke Jakarta melalui Cileunyi Bandung.

Perjalanan secara umum amat mengesankan dan rekan-rekan dapat mempraktekkan teknik cornering di jalan yang berbelok-belok di Nagrek-Malangbong-Tasik-Banjar, juga sewaktu memasuki wilayah Jawa Tengah.

Bersama ini lampirkan beberapa foto yang diambil sewaktu perjalanan tersebut. Bagi teman2 yang mengikuti perjalanan dan mempunyai koleksi fotonya mohon dapat berpartisipasi dengan mengirimkan foto kepada kami untuk di upload.


Responses

  1. Asik bener……, sayang tdk bisa ikut.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: