Posted by: Syahrizal | August 22, 2009

Tour Bukittinggi – Banda Aceh

Walaupun bukan kegiatan BBC, tapi karena salah satu anggota BBC ikut berpartisipasi dalam acara ini, maka saya pikir tidak ada salahnya kalau di posting disini. Siapa tahu bisa jadi bahan informasi untuk kegiatan touring BBC yang akan datang.

Ducati Desmo Owners Club Indonesia (DDOCI) pd tanggal 12-17 Agustus 2009 melaksanakan touring dari Bukitinggi – Banda Aceh. Motor diangkut melalui jalan darat ke Bukittinggi. Rombongan berangkat tgl 12 Agustus dengan pesawat menuju Padang dan kemudian langsung ke Bukittinggi. Setibanya di Bukittinggi langsung menuju tempat makan siang “Itik Lado Ijo” yg bukan main nikmatnya. Setelah itu kita riding ke Lembah Harau menikmati pemandangan yg bukan main indahnya.

Kesokan harinya riding mulai pada jam 5 pagi menuju Prapat (500 km). Perjalanan ini ditempuh dalam waktu +/- 13 jam, karena turunnya hujan sejak siang hingga malam hari. Menginap di hotel Niagara.

Hari ke 3, dari Prapat menuju Medan. Karena jarak tempuh yang relatif pendek (180 km), maka rombongan start dari Prapat sekitar jam 10 pagi. Kami mengambil rute menyusuri danau Toba, selanjutnya menuju Kabanjahe dan istirahat makan siang di Brastagi. Setelah makan siang lanjut ke Medan. Lagi2 kena hujan yg mulai turun mulai siang hingga malam hari. Tiba di Medan disambut kemacetan yang luar biasa karena ternyata banyak pohon yang tumbang akibat hujan angin.

Hari ke 4, isitirahat di Medan sambil wisata kuliner.

Hari ke 5, start dari Medan pukul 5 pagi menuju Banda Aceh (600 km). Jalan menuju Banda Aceh relatif mulus. Sayang hujan kembali menghadang di jalan sehingga notor tidak dapat dipacu secara maksimal. Namun pemandangan di rute ini dibandingkan rute sebelumnya kalah indah. Kecuali menjelang kota Banda Aceh dimana mulai terlihat sawah dan pegunungan dan juga jalan yang berkelok-kelok.

Hari ke 6, keliling beberapa tempat di kota Banda Aceh dengan mobil, dan juga menyaksikan perayaan 17 Agustus-an yg cukup meriah. Sorenya rombongan kembali ke Jakarta dengan pesawat.

Beberapa foto yang sempat diambil:

Untuk liputan tambahan dapat dilihat di :

http://agustusnugroho.wordpress.com/


Responses

  1. Selamat kembali ke Jakarta, Mas Is alias Sahrizal (Sekjen BBC). Next time kita (BBC) tour lagi ke Medan, anda bisa jadi guide, he-he-he.
    Pengen juga melewati perjalanan nostalgia.

  2. Keren juga yah Lembah Harau…

    someday mesti kesana nih.

    Rutenya kalo mau kesini, lewat mana bro?

  3. @Britis: Kalo ga salah adanya di rute Bukit Tinggi – Pakanbaru.

  4. Betul Mas Is, sesuadah Payakumbuh belok kiri masuk kedaerah lembah Arau. Disana ada resort dengan bungalow2nya. Pemandangannya indah dan sejuk udaranya. Asyiiiik !


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: