Posted by: Joesril | August 19, 2009

Tour ke Bali 12 – 18 Agustus 2009

Beberapa rekan dari BBC melaksanakan tour ke Bali mulai dari tanggal 12 sampai 18 Agustus 2009 dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI ke 64. Rute yang diambil adalah jalur selatan.

Photo taken in front of Rajendra's Castle in Bali.

Photo taken in front of Rajendra's Castle in Bali.

Test drive/ride three wheeler CanAm-Rotax at Garuda Whisnu Kencana, bali

Test drive/ride three wheeler CanAm-Rotax at Garuda Whisnu Kencana, bali

Peta rute perjalanan dapat dilihat di bawah ini :

Rute Tour Bali 13- 18 Agustus 2009

Rute Tour Bali 13- 18 Agustus 2009

Day 1

Day 1

Second day route, Bali Tour, Agustus 2009

Second day route, Bali Tour, Agustus 2009

Day 3, Glenmore - Bali (east coast)

Day 3, Glenmore - Bali (east coast)

Hari pertama tgl 12 Agustus berangkat ke Bandung dan menginap agar besok pagi bisa pagi2 sekali berangkat dari Bandung.Tgl 13 berangkat menuju Solo mengambil jalur selatan diikuti oleh delapan motor. Perjalanan relatif berjalan cepat. Jarak Bandung-Solo sekitar 480 km. Tiba di Solo pukul 17.00 sore dan menginap di Rumah Teras yang pemiliknya adalah rekan dari IMBI (Sdr. Urmi). Hari berikutnya perjalanan dilanjutkan memasuki Jawa Timur menuju Glenmore, kota kecil berhawa pegunungan di dekat Jember. Perjalanan melalui Wonogiri, Ponorogo (kampung ketum BBC/Pak Purwanto) dan berhenti istirahat siang di Blitar di rumah Sdr Harto, rekan anggota BBC yang sekarang bertugas di Blitar. Setelah sembahyang Jumat dan makan siang perjalanan dilanjutkan melewati Kepanjen, Lumajang, Jember dan tiba di Glenmore sdh menjelang malam. Perjalanan agak terlambat karena berhenti siang agak kepanjangan. Meskipun demikian perjalanan sangat mengasyikkan karena pemandangannya cukup baik dan kondisi jalan juga secara umum sangat baik.

Menginap di Resort Mergo Utomo, Glenmore yang merupakan daerah perkebunan di kaki selatan G. Raung. Hari ini perjalanan cukup jauh mencapai 540 km. Hari berikutnya tgl 15 perjalanan dilanjutkan menuju Banyuwangi dan Ketapang yang hanya berjarak 60 km dari Glenmore. Menyeberang dari Ketapang ke Gilimanuk, Bali. Cuaca sangat baik dan selat Bali sangat bersahabat. Udara di bagian selatan Jawa dan Bali relatif lebih sejuk pada bulan2 ini berhubung udara dingin dari Australia yang sedang winter bertiup ke utara ke arah kepulauan Indonesia.
Setelah menyeberang di Gilimanuk, berhenti makan siang dengan menu khas “ayam betutu”. Umumnya peserta pada kekenyangan karena nikmatnya santapan siang itu. Setelah makan siang perjalanan dilanjutkan dengan mengambil jalur utara Bali melewati pantai Lovina dan Singaraja, kemudian berbelok ke selatan melewati Bedugul. Kondisi jalan jalur utara sangat baik dan relatif sepi sehingga kami dapat mengembangkan kecepatan motor. Sewaktu melewati pegunungan di Bedugul hujan dan kabut mulai menghadang. Untungnya kondisi jalan cukup baik.
Pukul 17.00 tiba di Denpasar dan menuju ke arah timur laut sepanjang by-pass (jl. Dr Ida Bagus Mantra) tiba di Permata Pering, Castle nya Bapak Rajendra (anggota BBC yang ada di Bali).
Dimalam harinya makan malam berupa sea-food di Jimbaran berhubung sakah satu anggota ada yang berulang tahun. Selamat Ultah Sdr. Dixie !!!
Besoknya dan tanggal 17 Agustus mengunjungi tempat2 acara diadakan, dan tidak lupa untuk shopping dan cuci mata di pantai Kuta.
Tanggal 18 pagi perjalanan pulang di lanjutkan ke arah utara melewati Karang Asem, Singaraja, Pantai Lovina dan Gilimanuk. Lebih jauh dari biasanya melewati Tabanan, tapi lebih sepi dan kondisi jalan umumnya sangat baik.
Setelah menyeberangi Gilimanuk perjalanan diteruskan melewati jalur utara Jawa Timur, yakni melewati Hutan Lindung Baluran, Situbondo, Pasuruan dan Surabaya. Diperjalanan banyak ditemukan karnaval-karnaval yang dilakukan warga dalam menyambut kemerdekaan RI. Di Surabaya, berhenti di kediaman sdr Yudi Ratmoko, yang telah menyambut dengan minuman dingin yang menyegarkan. Thank you Mas Yudi !!!. Sebagian motor ada yang dikirim dengan trailer dan ada yang di gendong di atas backup truck.
Perjalanan selesai dengan “zero accident” dan secara umum sesuai dengan perencanaan.
Penulis dengan beberapa peserta lainnya, dengan pesawat Garuda “last flight” kembali ke Jakarta dengan selamat. Alhamdulillah !!

Di atas ferry penyeberangan Selat Bali dari Ketapang ke Gilimanuk

Di atas ferry penyeberangan Selat Bali dari Ketapang ke Gilimanuk

About these ads

Responses

  1. Mohon doa restu agar perjalanan pergi dan pulang lancar dan selamat. Amien !!

  2. Have fun Pak dan tetap hati2. Mudah2an semuanya berjalan lancar.

  3. Termasuk anda juga Pak Sekjen, semoga riding Bukit Tinggi-Aceh dengan group Ducati, berjalan selamat dan lancar. Amieeen !!!

  4. Salam bikers…
    Saya yudi,dr PADUA-BIKERS Sragen. Hari kamis pagi,aq melihat VRB melewati sragen,sempat aq diblakang kalian.
    Sneng rasanya melihat kalian touring.dan disitu dituliskan Touring Jawa-Bali.
    Saya serasa ingin gabung. Karena kami Padua Bikers,belum pernah touring sejauh itu.
    Ya kami berdoa,semoga selamat sampai tujuan.

    Salam Bikers…

  5. Sdr. Yudi, salam kenal dari kami BBC. Kami memang lewat Sragen dan menginap di Solo. Hari berikutnya dari Solo menuju Glenmore (Kalibaru) sebelum Banyuwangi dan besoknya baru menyeberang ke Bali.
    Tapi selain rombongan kami juga ada beberapa rombongan motor lainnya yang berangkat ke Bali dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke 64.
    Salam bikers !

  6. Foto-foto berikutnya menyusul !


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: